∝ 4 Cara Mencari Bug Host All Operator Aktif | Cara Terbaru 2018


Cara Mencari Bug Host Operator - Bug Telkomsel, Axis Hitz, XL, Smartfren, Indosat, dan Tri sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan mudah jika Anda tahu triknya. Bagi kaum gretongerz pasti sudah tak asing lagi dengan istilah bug ini. Digrup-grup fb ataupun website komunitas tertentu biasanya banyak yang ngeshare info bug ini namun karena banyak yang pakai sehingga sudah banyak yang mati karena pihak operator sudah menutup celahnya.

Setiap kartu dari operator jaringan seluler biasanya terdapat celah atau bug yang bisa Anda pakai untuk mengakses internet gratis. Setiap paket internet dari operator jaringan seluler tersebut memiliki bug yang tidak sama oleh sebab itu wajib bagi Anda untuk mendapatkannya dan mengeceknya satu per satu apakah masih aktif atau tidak. Metode pencarian dan pengecekan bug ini sudah banyak tersebar luas baik dengan cara mengakses situs tertentu maupun dengan bantuan tools untuk mendapatkan bug yang masih aktif dan bisa dipakai namun teknik ini agak sukar dipraktekan apalagi bagi para newbie.

Apa itu Bug Operator?

Bugs operator jaringan seluler dapat disebut juga celah atau suatu URL yang dapat diakses tanpa penggunaan kuota atau pulsa sehingga berbiaya gratis.

Tiap-tiap operator jaringan seluler biasanya terdapat bugs atau suatu URL yang dapat diakses dengan bebas kuota, misalnya saja kita bisa melihat jika suatu operator seluler melakukan penawaran akses gratis ke twitter facebook maupun yang lainnya.

URL tersebut bisa kita gunakan sebagai bugs atau dapat dimanipulasi untuk mengakses secara gratis ke URL / website lainnya.

Cara Mencari Bug Host Operator Yang Masih Aktif Terbaru 2018


Terdapat banyak bug host yang beredar di internet juga medsos namun kita tidak tahu apakah bug tersebut masih hidup ataukah sudah mati. Kadang yang sudah dishare di internet itu berupa bug yang sudah tak bisa dipakai lagi. Kebanyakan umurnya hanya bertahan dalam hitungan hari namun ada juga yang mencapai umur dalam hitungan minggu bahkan bulan.

Karenanya banyak yang menyimpannya sendiri untuk digunakan sendiri dengan tujuan agar awet dipakai karena kalau dishare biasanya akan segera ditutup celahnya dari pihak operator. Nah daripada Anda menunggu-nunggu info dari orang lain tentang bug yang masih aktif mending Anda tahu caranya sendiri bukan?

Nah disini kuotainternetgue.com akan menjelaskan kepada Anda tentang bagaimana cara mencari bug host operator terbaru 2018 yang bisa Anda baca dibawah ini. Atau Anda bisa mencari trik kuota lainnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan KUOTA GRATIS AXIS

1. Cara Mencari Bug Host Operator Melalui Situs atsameip 2018



Cara pertama untuk mencari bug operator adalah melalui website atsameip. Website tersebut akan memberikan informasi Bug Host beserta IP. Bug yang dibutuhkan adalah jenis Bug yang masih aktif. Caranya cukup mudah yakni dengan melihat URL dibagian kanan website tersebut dengan tulisan warna hijau (lihat pada gambar, yang di beri tanda panah merah merupakan daftar bug operator).

Disitu terdaftar berbagai macam bug-bug operator jaringan seluler baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif. Namun Anda harus mencari URL yang sesuai dengan provider internet atau kartu simcard Anda.

Setelah Anda menemukan URL operator jaringan seluler kalian pada daftar diwebsite tersebut, langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan apakah bug operator yang terdapat didaftar itu masih aktif atau sudah mati. Lalu caranya bagaimana? Teruslah membaca agar kalian mengetahuinya karena saya akan menjelaskan hal tersebut pada akhir tulisan ini.

Baca juga: Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Flash

2. Cara Mencari Bug Host Operator Melalui Menggunakan Aplikasi Termux 2018



Cara kedua untuk menemukan bug host adalah dengan memakai aplikasi Termux, untuk detilnya akan saya jelaskan dibawah ini:

Pertama-tama Anda instal aplikasi Termux. Jika Anda belum mendapatkannya cukup Anda download di Play Store. Kemudian install aplikasinya di hp Androidmu, setelah diinstall Anda melakukan hal berikut ini.

Update dahulu aplikasinya lalu Anda install tsu, wget, nmap serta curl.

Setelah Anda update diarea terminal termux, ketik "tsu" lalu enter. Kemudian Anda mengetik denga format tulisan "nmap –p 80 –script dns-brute.nse bug" tanpa tanda petik. Pada format tulisan itu, kata "bug" Anda mengubahnya dengan URL bug yang akan Anda pakai alias url bug yang masih aktif.

Kemudian aplikasi ini akan mengeksekusi dengan melakukan pencarian server-server yang memiliki koneksi dengan bug yang Anda pakai.

Anda dapat menganalisa semua bugnya untuk melihat respon headernya. Metodenya via command "curl –l bug" tanpa tanda kutip (berikan bug yang Anda mencobanya untuk melakukan pengecekan). Metode pengecekan lainnya menggunakan command "wget –q –server-response bug" tanpa tanda kutip (ubah dengan bug yang akan Anda pakai).

Baca juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

3. Cara Mencari Bug Host Operator Melalui Melalui urivalet 2018



Buka browser Anda lalu masukan URL atau klik saja disini.

Setelah situs tersebut terbuka, Anda masukan URL dari website resmi operator jaringan seluler yang Anda inginkan.

Setelah Anda memasukan data-data yang diperlukan lalu klik tombol "Submit".

Kemudian geser kebagian bawah dan Anda mencari tulisan yaitu: "External Links".

Anda meng-Klik angka "200" lalu klik "Check link".

Maka akan terlihat daftar bug operatornya, dengan angka 200 artinya bug tersebut dapat dipakai.

Baca juga: Cara Menambah Masa Aktif Kartu XL

4. Cara Mencari Bug Host Operator Melalui dnsdb.org 2018



Cara terakhir mencari bug host operator adalah dengan mengakses situs dnsdb.org kemudian Anda akan mendapat beberapa info yang berguna disana untuk mendapatkan bugnya.

Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa langkahnya:

Buka browser Anda seperti Chrome atau Firefox untuk mengkses situs yang direkomendasikan melalui perangkat PC maupun laptop yang Anda miliki.

Didepan URL dnsdb.org Anda perlu mengetikan dulu website resmi operator jaringan seluler yang Anda incar.

  • Apabila Anda pengguna kartu Axis maka Anda mengetikan URL: axisnet.id.dnsdb.org.
  • Apabila Anda pengguna kartu Telkomsel maka Anda mengetikan URL: telkomsel.com.dnsdb.org
  • Apabila Anda pengguna kartu XL maka Anda mengetikan URL: xl.co.id.dnsdb.org
  • Apabila Anda pengguna kartu Indosat Ooredoo maka Anda mengetikan URL: indosatooredoo.com.dnsdb.org
  • Apabila Anda pengguna kartu Tri maka Anda mengetikan URL: tri.co.id.dnsdb.org

Lalu Anda cukup menekan enter dibrowser Anda untuk mendapatkan daftar bug host yang dapat Anda pakai nantinya. Setelah daftar tersebut Anda dapatkan, Anda perlu mengeceknya untuk mengetahui apakah bug operator tersebut masih aktif atau tidak.

Baca juga: Cara Mengubah Jaringan 3G Jadi 4G

Tips Cek Bug Host Online yang Masih Aktif atau Tidak


Apabila Anda menemukan bug pada website, perlu dicek dulu apa masih aktif atau tidak. Jika banyak yang mengetahui dan memakainya kemungkinan bug itu akan ditutup sehingga tidak aktif lagi.

Tanda-tanda bahwa bug host tersebut masih aktif adalah mempunyai header 200 OK dengan warna tulisan hijau.

Namun status 200 OK juga bukan berarti bug itu masih aktif karena bisa jadi masih ada response lainnya seperti 502, 404, 302 dan sebagainya. Satu-satunya cara manjur untuk mengetahui bug itu masih aktif adalah dengan menggunakannya pada aplikasi dahulu. Apabila tidak bisa terhubung itu tandanya bahwa bug itu sudah tidak aktif lagi.

Berikut langkah untuk mengetahui bug host masih aktif atau tidak:

  • Buka situs ini dibrowser Anda: redirect-checker.org 
  • Anda berikan URL bug host yang Anda dapatkan lalu lakukan pengecekan satu per satu.
  • Anda meng-Klik tombol "ANALYSE" setelahnya akan ada informasi dari bug itu.
  • Supaya Anda tahu apakah bug host tersebut masih aktif ataukah tidak aktif, coba Anda amati diarea "status" apabila muncul angka 200, itu tandanya bug operator masih aktif. Namun jika bug yang Anda cek tampil tulisan "302 not found" itu artinya bug tersebut tidak bisa Anda pakai.

Metode 2 menggunakan check-host.net:

Anda bisa mengakses situs check-host.net  untuk mengetahui bug yang masih aktif tidak. Ketik URL bug hostnya lalu pilih Http, apabila berstatus aktif maka akan muncul informasi angka 200.

Metode 3  menggunakan krs host checker:

Download krs host checker di playstore lalu install.

Kemudian ketik URL bug hostnya jika berstatus 200 Ok maka bug tersebut masih aktif. Mudah bukan???

Reaksi:
Share this with short URL:

Artikel Terkait: ∝ 4 Cara Mencari Bug Host All Operator Aktif | Cara Terbaru 2018