√ Cara Ambil Uang di ATM Bersama, Ini Tarik Tunai ATM Bersama 2019

Cara Mengambil Uang di ATM Bersama
ATM Bersama


Cara Mengambil Uang di ATM Bersama - Untuk tark tunai lewat ATM BERSAMA berbagai bank 2019 sebenarnya gampang saja kok kawan. Oh ya profesi sebagai pedagang online yaitu suatu bentuk perdagangan yang memanfaatkan fasilitas internet yang sekarang lagi marak. Jika pelanggan atau pembeli Anda ingin membeli barang / produk dari Anda tentu membutuhkan suatu media yang bisa mentransfer uang dari jarak jauh kan? Nah lewat media bank ini melalui nomor rekeninglah para pembeli bisa melakukan transaksi tersebut.

Selain itu bank juga telah menyediakan sebuah mesin bernama Anjungan Tunai Mandiri yang telah ada dimana-mana guna memudahkan kita mengambil uang secara tunai kapan saja dan dimana saja. Jika Anda sedang berada ditempat jauh dan Anda membutuhkan uang cash tentu alangkah tidak efektifnya jika Anda harus pulang kerumah dulu untuk mendapatkannya, nah dengan ATM inilah akan mengambil tugas Anda tersebut. Cukup datangi saja mesin ATM ini lalu masukan kartu dan PIN maka uang tunai bisa segera Anda dapatkan dengan mudah.

ATM mengganti fungsi teller bank, makanya disebut dengan Automatic Teller Machine. Mesin ATM ini gampang sekali kita jumpai namun sayangnya ada dari kita yang tidak faham menggunakan mesin otomatis ini sehingga kantor cabang bank biasanya dipenuhi orang untuk menarik tunai uangnya. Padahal didekat rumahnya juga ada mesin ini sehingga teller dibank menjadi sibuk untuk melayani permintaan dari para nasabahnya yang sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri oleh orang tersebut.

Kalau kita akan membuka sebuah rekening dibank, kita akan mengunjungi kantor cabang bank tersebut diwilayah terdekat Anda kemudian dilayani oleh Customer Service. CS akan menanyakan jenis tabungan atau produk bank apa yang Anda inginkan. Kalau kita sudah memutuskan, CS akan memberikan Anda buku tabungan, plus kartu debitnya. Nah kartu debit atau kartu ATM ini fungsinya bisa Anda manfaatkan untuk proses tarik tunai di mesin ATM dimana saja dan siap melayani Anda full 24 jam siang dan malam hari tanpa kenal lelah. Nah bagi Anda  yang tidak tahu bagaimana cara mengambil uang di ATM bersama bermacam-macam bank, kuotainternetgue.com akan menjelaskan panduannya berikut ini.

Apa itu ATM Bersama?


ATM Bersama sudah menjamur dimana-dimana, inilah sebuah fasilitas layanan perbankan untuk para nasabah hasil kerjasama bermacam-macam bank yang ada di Indonesia seperti BNI, BRI, Danamon, BCA, Panin, BPD Jateng, BTN, Mandiri, dll. Diera modern seperti saat ini, cara bertransaksipun telah memakai teknologi canggih dan sebagai imbasnya teknologi jadul berangsur-angsur mulai ditinggalkan manusia. Bank digunakan masyarakat bukan hanya untuk menyimpan uang tapi lebih dari itu yaitu digunakan sebagai media transaksi finansial.



Cara Ambil Uang / Tarik Tunai di ATM Bersama 2019


Cara tarik tunai uang di atm bersama sangatlah sederhana langkahnya seperti Anda mengambil uang di ATM biasa. Cuma bedanya adalah tarifnya jika Anda buka rekening dibank BCA misalnya tapi menarik dananya di ATM Bersama maka biayanya akan lebih mahal dibanding Anda mengambilnya di ATM milik BCA.

Untuk biayanya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Biaya ambil uang tunai sebesar Rp 7.500
  • Biaya transfer sebesar Rp 6.500.
  • Biaya pengecekan sisa saldo sebesar Rp 4.000

Temukan Mesin ATM Bersama

Temukan Mesin ATM Bersama

Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah menemukan mesin ATM Bersama, biasanya terdapat logo atau tulisan ATM Bersama bukan nama suatu perusahaan bank tertentu.

Baca juga: Terbaru! Cara ambil uang di ATM Link

Masukan Kartu ATM Anda

Masukan Kartu ATM Anda

Jika sudah ketemu ATM-nya, Anda berdiri persis didepannya dan ambil kartu ATM dari dompet Anda dan segera masukan kedalam slot / tempat kartu yang sudah disediakan. Biasanya berada disisi kanan dan jangan terbalik posisinya agar kartu ATM tidak tertelan.

Opsi Dua Bahasa

Opsi Dua Bahasa

Jika sudah dimasukan maka akan ada pilihan dua bahasa yakni bahasa Inggris ataukah bahasa Indonesia. Untuk mempermudah praktek pertama kali, Anda pilih saja Bahasa Indonesia.

Masukan PIN ATM

Masukan PIN ATM

Setelah Anda memilih opsi bahasa maka akan muncul dilayar ATM sebuah permintaan agar Anda memasukan PIN ATM Anda. Segera masukan dengan benar yang sob, karena kalau tiga kali salah berturut-turut kartu Anda akan diblokir sehingga tak bisa dipakai lagi, untuk membuka kartu terblokir Anda harus bertemu customer service bank dimana Anda membuka rekening dan ceritakan kejadiannya sehingga nanti sang CS akan memberikan solusi untuk Anda.

Setelah yakin dengan angka PIN ATM yang Anda masukan pilih "BENAR".

Pilihan Uang Yang Akan Diambil

Pilihan Uang Yang Akan Diambil

Setelah itu akan muncul aneka nominal, jika kebetulan jumlah uang yang akan Anda ambil sama yang ada dilayar tinggal pencet saja ya sob.

Pilihan Uang Yang Akan Diambil 2


Namun jika tak ada silakan pencet "JUMLAH LAIN".

Baca juga: Cara tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu

Masukan Nominal Uangnya

Masukan Nominal Uangnya

Nah setelah itu akan ada tampilan untuk memasukan sejumlah angka yang diinginkan, ketik saja lewat papan ketik yang tersedia secara manual ya sob.


Dan jika sudah yakin pencet saja "BENAR" sebagaimana terlihat dalam gambar.

Opsi Pengambilan Dana

Opsi Pengambilan Dana

Kalau sudah memilih dana yang akan diambil nanti Anda diminta sumber dana yang akan diambil, nah kalau ada ditabungan pencet saja "DARI REKENING TABUNGAN".

Mesin ATM Sedang Memproses

Mesin ATM Sedang Memproses

Yah mesin ATM sedang melakukan tugasnya yakni menyediakan dana untuk Anda sesuai yang Anda input, terdengar suara agak berisik lalu keluarlah uangnya, ambil dan simpan ditempat yang aman.

Mesin ATM Sedang Memproses 2


Struk Bukti Transaksi

Struk Bukti Transaksi

Kalau sudah melakukan transaksi di ATM tersebut, biasanya akan disertai munculnya struk transaksi setelah Anda mengambil uang. Didalamnya berisi info detil tentang jumlah uang yang Anda ambil beserta sisa saldonya.

Okeh selesai sudah tutorialnya sob, gampang kok caranya jadi jangan khawatir kalau Anda tidak bisa.

Baca juga: Cara ambil uang di ATM BCA

Akhir Kata


Itulah artikel yang saya buat tentang Cara Ambil Uang di ATM Bersama, Ini Tarik Tunai ATM Bersama 2019. Oh ya sob, ATM Bersama adalah jaringan terminal ATM hasil kerjasama seluruh bank di Indonensia di tahun 1999. Ada sekitar 87 bank yang tergabung dalam jaringan ini, dengan adanya kerjasama antar bank ini tentunya biaya pembangunan ATM diseluruh Indonesia menjadi lebih murah, lebih efektif dan efisien karena segala macam biaya ditangggung bersama.

Artikel Terkait: √ Cara Ambil Uang di ATM Bersama, Ini Tarik Tunai ATM Bersama 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel