Cara Tarik Tunai / Ambil Uang di ATM LINK & Berapa Biayanya?

Cara Tarik Tunai / Ambil Uang di ATM LINK & Berapa Biayanya?
Cara Ambil Uang di ATM LINK

Cara Tarik Tunai / Ambil Uang di ATM LINK dan Berapa Biayanya?
ATM LINK bisa diartikan sebuah jaringan atm yang merupakan milik bank-bank plat merah alias milik pemerintah atau dikenal dengan nama HIMBARA yang merupakan singkatan dari himpunan bank-bank milik negara. Bank Himbara tersebut terdiri dari BTN, Bank Mandiri, BNI dan Bank Rakyat Indonesia atau BRI.

Secara umum ATM link mirip fungsinya dengan ATM Bersama namun memiliki kelebihan yakni tentang tarif transaksi yang lebih murah dibandingkan dengan ATM Bersama. Contohnya tarif transfer dengan harga murah dan free untuk pengambilan uang bagi pemilik kartu atm bank milik negara atau BUMN.

Tapi tidak berlaku untuk bank swasta sebut saja BCA, CIMB Niaga, BPD Jateng, Danamon, Maybank, Panin, dll tetap akan berlaku tarif normal. Sebagai contoh jika Anda punya kartu bank Panin dan akan mengambil uang secara tunai lewat ATM Link maupun ATM Bersama tetap akan terkena tarif normal yakni Rp 7.500.

Tidak semua orang mengerti bagaimana cara tarik tunai di ATM LINK terbaru 2019 dan tidak tahu berapa biayanya, oleh karena itu kuotainternetgue.com akan menjelaskan tutorialnya untuk Anda dengan metode yang sederhana dan disertai dengan gambar pelengkap agar mudah dimengerti bagi orang awam sekalipun. Ikuti panduannya dibawah ini sob.



Cara Tarik Tunai / Ambil Uang di ATM LINK dan Berapa Biayanya?


Panduan yang saya bagikan dibawah sangat mudah sekali untuk Anda praktekan, jadi jangan pernah takut mencobanya sob, pede aja.

Temukan ATM Link Terdekat


Sebelum memulai praktek, cari dulu keberadaan ATM Link didekat rumah Anda.

Masukan Kartu ATM Anda


Masukan Kartu ATM Anda

Setelah ketemu, coba ambil kartunya dan masukan ketempat yang telah disediakan dimesin ATM Link disisi sebelah kanan.

Baca juga: Update! Cara ambil uang lewat ATM BRI

Penggunaan Bahasa


Penggunaan Bahasa

Kemudian ada tampilan dilayar tentang pilihan bahasa yang akan Anda gunakan pada mesin ini, agar tidak ribet pilih saja Bahasa Indonesia.

Input PIN yang Valid

Input PIN yang Valid

Segera input PIN ATM yang terdiri dari enam digit, jangan sampai salah berulang-ulang ya sob. Harus fokus dan kalau bisa Anda catat PIN-nya karena kalau salah hingga tiga kali bisa diblokir kartu kalian.

Baca juga: Terbaru! Cara menarik uang tunai lewat ATM Mandiri

Aneka Nominal Dilayar ATM


Aneka Nominal Dilayar ATM

Munculah aneka nominal uang pada layar. Ada angka 250.000, 500.000, 1.000.000, 1.250.000. Kalau angka dilayar tidak memenuhi jumlahnya tinggal Anda pencet saja "TRANSAKSI LAINNYA" atau "Penarikan Jumlah lain" atau "TARIK TUNAI" tergantung dari jenis ATM-nya agar bisa menarik uang dalam jumlah yang berbeda. Lalu Anda isi angka nominal yang dibutuhkan ya sob.

Aneka Nominal Dilayar ATM 2

Aneka Nominal Dilayar ATM 3

Kalau sudah yakin pencet "Benar" untuk mengkonfirmasinya.

Sumber Tarik Tunai


Sumber Tarik Tunai

Selanjutnya akan ada menu pilihan sumber dana, nah pencet saja "TABUNGAN" atau "Dari rekening tabungan".

Amankan Uang Anda


Amankan Uang Anda

Sabarlah menunggu karena sedang diproses dan kalau sudah muncul uangnya, ambilah dan amankan didompet.

Ambil Kertas Struk


Biasanya juga akan keluar struk tanda transaksi sudah dilakukan.

Berapa Biaya Transfer Di ATM LINK?


Jika Anda melakukan pengiriman uang antar sesama bank plat merah atau bank milik negara lewat ATM Link, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 4.000. Cukup murah loh sob? Coba jika Anda melakukan transfer dana via ATM lain atau media lainnya seperti internet banking Anda akan dikenakan tarif Rp 6.500. Jadi bagi Anda yang suka transfer uang lebih baik buka rekening dibank milik negara atau BUMN saja karena akan menghemat pengeluaran.

Berapa Biaya Mengambil Uang Tunai Lewat ATM LINK?


Anda tidak dikenakan biaya apapun alias free loh sob jika Anda mengambil uang secara cash di ATM Link dengan kartu ATM bank pemerintah seperti BRI, Mandiri, BNI, serta Bank Tabungan Negara atau BTN. Sedang jika mengambilnya dengan kartu ATM bank lain non BUMN akan terkena tarif sesuai kebijakan masing-masing bank.

Baca juga: Cara tarik tunai di ATM Bersama

Akhir Kata


Itulah pembahasan saya tentang Cara Tarik Tunai / Ambil Uang di ATM LINK dan Berapa Biayanya? Pada dasarnya metode mengambil uang tunai lewat ATM sama saja caranya alias tidak terlalu berbeda antar ATM bank yang satu dengan ATM yang lainnya. Oh ya sebagai tambahan, Anda harus secara bijak dalam penggunaan dana, jangan terlalu menuruti hawa nafsu karena kalau sekedar memenuhi kebutuhan hidup mungkin uang yang kita miliki akan mencukupi tapi tidak dengan gaya hidup. Berapapun uang yang Anda dapatkan akan habis tanpa sisa jika memenuhi keinginan dan gaya hidup yang tinggi, jadi tetaplah berhemat dan jangan lupa bersedekah.
Cara Tarik Tunai / Ambil Uang di ATM LINK & Berapa Biayanya? | Stephen Lee | 100% based on 89778 ratings. 289 user reviews.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel