∝ 5 Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu, Begini Caranya!


Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu - Samsung didirikan pertama kali di tahun 1938 di Korea oleh Lee Byung-chul, saat itu Samsung adalah perusahaan kecil yang bergerak dibidang pembuatan produk lokal/makanan laut kering serta mie. Setelah mengalami perkembangan dari tahun ke tahun, perusahaan ini mengalami transformasi besar dan berubah menjadi salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia.

Selain memproduksi ponsel pintar, Samsung juga melakukan usaha konstruksi, finansial, dibidang medis, dll dan perlu Anda ketahui bahwa Samsung Group terdiri dari > 70 perusahaan dan mempekerjakan kisaran 489.000 orang diberbagai belahan dunia.

Perlu Anda ketahui bahwa Samsung telah membuat barang elektronik yang pertama yakni berupa televisi hitam putih pada tahun 1970. Lalu pada tahun 1986, memproduksi game mobile dengan telepon mobil namun tidak laku dipasaran.

Ditahun 1996 lalu dibuatlah produk lagi bernama Samsung SCH-100, dengan dukungan teknologi CDMA dan Samsung yang jadi pertama yang menerapkan teknologi tersebut, perlu Anda ketahui bahwa dimasa tersebut, CDMA adalah jenis jaringan baru.

Lalu pada tahun 1999, Samsung memproduksi hp berbasis jam yakni Samsung SPH-WP10. Bentuk fisiknya memang seperti jam tangan tetapi sejatinya berfungsi juga untuk menelepon orang. Kemudian dilanjutkan pada tahun 2001, diproduksilah SPH-i300 yang merupakan smartphone dengan tampilan mirip PDA, dengan sistem operasi Palm OS.

Hp GSM yakni E1100 yang dibuat Samsung di tahun 2009 menjadi hp terlaris dan terjual 150.000.000 unit, hp ini memiliki ukuran layar selebar 1,52 inch dan file storage 1MB. Dan menjadikannya hp paling laris nomor 8 sepanjang masa.



Apa Arti Samsung?


Kata Samsung sendiri berasal dari bahasa Korea dan memiliki arti yaitu tiga bintang karena menginginkan perusahaan itu kelak akan jadi perusahaan besar dan abadi bak bintang di langit oleh pendirinya.

Dulunya logo Samsung terdapat angka 3, sedangkan kata Samsung sendiri muncul dalam huruf latin ditahun 1969, ketika perusahaan ini mengganti namanya menjadi Samsung Electronics dan disaat itulah perusahaan ini bergerak agresif dengan memproduksi peralatan elektronik seperti membuat tape recorder dan juta televisi hitam putih ditahun 1970.

Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu


Nah pada kesempatan terbaik ini, situs kuotainternetgue.com akan menjelaskan kepada Anda tentang bagaimana cara mengetahui hp Samsung asli atau palsu dengan mudah, simak detilnya dibawah ini ya sob.

1. Melihat Harganya Untuk Mengetahui Keaslian Hp Samsung


Melihat Harganya Untuk Mengetahui Keaslian Hp Samsung

Para penipu biasanya menjual hp Samsung dengan harga yang sangat murah. Harga yang murah ini dikarenakan barangnya bukan asli sehingga dibuat dari komponen yang lebih rendah kualitasnya daripada yang asli.

Jadi cara termudah agar tidak tertipu mendapatkan Hp Samsung tiruan, yakni jangan mau mentransfer uang untuk memperoleh Hp Samsung yang dijual dengan harga yang tidak normal dari biasanya.

Baca juga: Merk smartphone terlaris didunia 2019

2. Amati Kondisi Fisik Untuk Mengecek Keaslian Hp Samsung


Amati Kondisi Fisik Untuk Mengecek Keaslian Hp Samsung

Cara termudah untuk mengecek hp samsung yang asli atau tiruan adalah dengan membandingkannya dengan yang asli. Taruh hp target disebelah hp asli lalu amati perbedaan keduanya. Jika tampilan hp Samsung jauh berbeda dengan yang asli seperti terlihat kasar, atau catnya pucat, atau kelihatan rapuh maka tentu saja itu hp palsu.

Juga amati bagian logonya, sisi-sisinya dan area kameranya kalau ada keanehan disana dan tidak sama dengan yang asli maka bisa dipastikan itu adalah barang KW alias tiruan.

3. Melihat Kualitas Kamera Untuk Cek Hp Samsung Asli Atau Tiruan


Melihat Kualitas Kamera Untuk Cek Hp Samsung Asli Atau Tiruan

Untuk mengetahui keaslian hp Samsung lewat kualitas kamera adalah dengan mencobanya secara langsung dan melihat hasil fotonya. Sebagaimana kita ketahui bahwa hp Samsung sangat bagus kameranya sehingga gambarnya sangat jernih dan detil.

Namun tidak dengan hp yang palsu, kualitas gambarnya akan terlihat rendah alias jelek sehingga tidak sedap dipandang mata alis gelap bahkan ada yang kelihatan gelap sekali. Apabila menggunakan flash lightpun sama saja hasilnya sangat tidak memuaskan.

4. Gunakan Kode Khusus Untuk Cek Keaslian Hp Samsung


Gunakan Kode Khusus Untuk Cek Keaslian Hp Samsung

Anda bisa menggunakan kode rahasia yang bisa dilakukan jika Anda menggunakan hp Samsung versi asli. Caranya adalah sebagai berikut:

Anda ketik kode USSD berikut ini :  *#0*# lalu pencet tombol OK/CALL.

Nah jika muncul menu LCD TEST, tentu saja Hp Samsung yang sedang Anda gunakan adalah asli.
Tetapi apabila tidak muncul menu LCD TEST, bisa dipastikan itu barang palsu. Atau menggunakan cara kedua dengan menggunakan kode rahasia dibawah ini":

Ketik kode ini : *#*#4636#*#* lalu tekan OK/CALL.

Maka akan terlihat spesifikasi hp Samsung bersangkutan. Nah hp yang palsu efeknya malah sebaliknya karena tidak akan kelihatan informasi sama sekali.

Baca juga: Update! Aplikasi Android bobol password Wifi

5. Manfaatkan Nomor IMEI Untuk Cek Keaslian Hp Samsung


Setiap ponsel yang diproduksi biasanya akan mencantumkan nomor IMEI yang unik jadi tidak mungkin sama walau serinya tidaklah berbeda. Nah dengan keberadaan nomor IMEI ini, kita bisa memanfaatkannya untuk mengetahui hp Samsung mana yang asli atau palsu. Caranya pun cukup mudah yakni dengan melakukan pencocokan no. IMEI dan spek. Hp Samsung milik Anda.

Mengecek IMEI di Dus dan Hp Samsung

Manfaatkan Nomor IMEI Untuk Cek Hp Samsung Asli Atau Palsu

Keberadaan nomor IMEI biasanya dicantumkan pada area belakang di dus hp. Ada 2 cara untuk mengetahui nomor IMEI yakni:

  • Dengan mengakses website tertentu yang akan saya jelaskan dibawah nanti.
  • Dan yang kedua adalah dengan mencocokan nomor IMEI di dus dengan nomor IMEI di Hp Samsung. Hidupkan hp Samsung Anda kemudian ketikan kode ini *#06# lalu pencet CALL/PANGGIL/OK. Nah tak berapa lama kemudian nomor IMEI Hp Samsung akan terlihat oleh Anda. Tugas Anda selanjutnya adalah mencocokan nomor IMEI yang terdapat pada hp dengan yang ada didus belakang.

Mengecek IMEI Hp Samsung Via Online

Manfaatkan Nomor IMEI Untuk Cek Hp Samsung Asli Atau Palsu 2

Untuk cara kedua adalah dengan mencocokan nomor IMEI dengan mengakses website ini http://www.imei.info. Lihatlah no. Imei yang ada didus hp dan selanjutnya masuk kewebsite tersebut.

Nah Anda isi nomor IMEI tersebut dikolom yang telah disediakan diwebsite tersebut.

Lalu Anda klik centang di "I’m not a Robot." kemudian Anda pencet tombol "CHECK".

Nah apabila nomor IMEI-nya asli, nantinya Anda akan secara otomatis masuk kepage informasi tentang jenis  Hp, vendor smartphone tersebut, model ponsel beserta spesifikasi lengkapnya dari perangkat tersebut.

Trik Menghindari Membeli Hp Samsung Bajakan


Nah trik ini sangat jitu jika Anda terapkan, yakni jika Anda mau membeli hp Samsung maka belilah di toko hp resmi Samsung. Maka sudah dipastikan hp yang Anda beli terjamin keasliannya. Jangan tertarik dengan harga sangat murah ya sob, percuma kan bisa menghemat uang tapi barangnya mengecewakan? Enaknya lagi kalau beli hp Samsung ditoko resmi, Anda akan mendapat garansi service atau diganti jika mengalami kerusakan dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga: HP Tercanggih di Dunia

Akhir Kata


Itulah tulisan saya tentang Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu, Begini Caranya! Tentunya gak enak banget, saat membeli hp Samsung ternyata yang dibeli adalah barang palsu tentu Anda akan kecewa banget kan? Iya kalau banyak uang sih gak masalah tinggal beli lagi, tapi kalau uangnya pas-pasan tentu membuat pusing kepala.

Makanya sebelum membeli ponsel pintar, Anda harus membaca artikel ini agar menambah wawasan sehingga tidak salah pilih sehingga bisa membedakan mana yang barang asli dan mana yang tiruan. Trik mengetahuinya pun sangat mudah karena Anda hanya memerlukan hp Samsung yang mau diperiksa, kartu SIM dan akses internet, tentunya tanpa membutuhkan peralatan yang rumit.
∝ 5 Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu, Begini Caranya! | Stephen Lee | 100% based on 89778 ratings. 289 user reviews.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel